Home / Uncategorized / Rasa Yang Gurih Serta Sambal Pedasnya Membuat Sup Ini Di Cari Banyak Orang

Rasa Yang Gurih Serta Sambal Pedasnya Membuat Sup Ini Di Cari Banyak Orang

Rasa Yang Gurih Serta Sambal Pedasnya Membuat Sup Ini Di Cari Banyak Orang – Berasa yang gurih, sambalnya pedas, serta langkah makan yang seru buat sup ini selamanya diburu oleh penduduk Riau. Hingga apabila ada pendatang, penduduk Pekanbaru rata-rata menganjurkan sop tunjang sebagai makanan khas setempat.

Salah satunya kedai yang tenar dengan sop tunjang merupakan restoran Sop Tunjang Pertama yang terdapat di Jalan Pinang no 36. Travel bertandang ke restoran ini di sela acara familiarization trip Pesonna Hotel Pekanbaru, Riau, Jumat (20/1/2017)

” Tunjang itu sebetulnya area kaki sapi tapi dikarenakan ada pergeseran arti dari pembeli dikira iga sapi, ” kata Joko Priyadi generasi ke-2 dari penerus Sop Tunjang Pertama.

Ia mengakui sebetulnya tiada yang istimewa dari sop tunjang. Bumbu yang difungsikan merupakan bumbu umum seperti bawang merah serta bawang putih, rempah seperti cengkeh serta kayu manis, juga wortel, kentang, serta daun seledri sebagai pelengkap.

Tapi langkah memasak sop tunjang termasuk unik yaitu dimasak dengan kayu bakar. Kata Joko hal semacam ini punya maksud spesifik.

” Dahulu kami gunakan pernah pakau kompor, tidak tahan minyaknya mahal. Sama pula gunakan gas juga mahal, kadang kala gunakan gas kita tapi ya boros, ” kata Joko.

About admin