Home / kesehatan / Resiko Susu Mentah

Resiko Susu Mentah

Resiko Susu Mentah – Salah satu wabah listeria yang terdapat pada susu telah ditemukan pada hari Jumat oleh Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit ( CDC) . CDC mengungkapkan bahwa susu mentah yang telah dihasilkan oleh salah satu susu organic Miller Organic Farm dinyatakan positif listeria.

Listeria disebabkan oleh bakteri. Infeksi yang mempengaruhi saluran pencernaan manusia. Infeksi serius ini bisa menimbulkan masalah kesehatan misalnya demam tinngi, diare serta beberapa gejala lainnya. Dalam beberapa kasus infeksi ini bisa mengakibatkan kematian.

Setelah peternakan organic tersebut sempat menjadi sumber wabah listeria pada tahun 2014. Dua orang didiagnosa usai pihak keluarga menyatakan jika mereka telah minum susu mentah. Tidak lama setelah itu pasien yang berasal dari Florida dinyatakan meninggal dunia dan dilaporkan bahwa korbaan telah membeli susu mentah dari Miller Organic Farm.

Susu mentah adalah susu yang berasal dari susu sapi atau hewan lainnya yang belum dipasteurisasi. Produk susu yang tidak dipasteurisasi bisa membawa bakteri yang bahaya  contohnya listeria, salmonella dan E. coli, berdasarkan CDC. Sehingga, meskipun berlabel organik, susu mentah sudah dinyatakan sebagai minuman yang tak sehat disebabkan karena risiko bakteri.

About admin