Home / indonesia / Ribuan Ikan Mati Di Ancol

Ribuan Ikan Mati Di Ancol

Pesisir Pantai Ancol tiba-tiba di penuhi dengan jutaan bangkai ikan yang telah membuat di daerah rekreasi itu menjadi bau amis. Ikan-ikan tersebut mati serta mulai terdampar pagi hari kemarin. Kompol Edi Guritno menyatakan warga memang mengaku sebelum kejadian ini ada, sekitar 3 hari yang lalu, ait laut di Ancol yang biasanya memiliki warna biru secara tiba-tiba menjadi kecoklatan.

“Menurut keterangan dari warga, air laut sempat menjadi 2, ditengah berwarna biru, kalau di pinggir berwarna coklat. Hal ini tak biasa menurut mereka,” Ungkap Edi ketika di temui. Fenomena yang serupa pernah terjadi di tahun 2013. Penyebabnya di prediksi lantaran racun yang tengah mengendap di musim kemarau di kali kemudian menuju laut utara di musim penghujan. “peristiwa itu penah terjadi tepatnya 2 tahun yang lalu, prediksi warga, racung mengendap disungai yang terbawa air menuju laut,” ujarnya.

Jenis ikan yang telah terdampar serta mati dalam jumlah banyak tersebut ialah ikan ketang-ketang, kakap, belanak dan bandeng. Polisi juga sudha mengambil contoh stempel dari air laut dan ikan untuk segera di teliti didalam laboratorium.

Pengelola dan Polisi pun berupaya mengangkut bangkai dari ikan yang mati itu semenjak pukul 08.00 pagi sampai sore hari.

About admin