Home / kesehatan / Rokok Membuat Kecantikan Menurun

Rokok Membuat Kecantikan Menurun

Rokok Membuat Kecantikan Menurun – Merokok biasanya wajar dilakukan oleh kaum laki – laki. Namun tak sedikit pula kaum hawa yang saat ini mengkonsumsi rook. Merasa sulit meninggalkan kebiasaan buruk dari merokok ini. Sayangnya efek yang sangat buruk dapat timbul dari merokok bagi para wanita bukan Cuma resiko penyakit namun merokok juga dapat merusak kecantikan wanita.

Merokok dapat menimbulkan penyempitan pembuluh darah dan mengurangi suplai darah ke kulit. Hal ini menyebabkan kulit kurang elastic dan kehilangan kolagen. Dengan begitu kulit akan tampak kusam dan kering. Merokok padaakhirnya akan mempercepat proses penuaan pada kulit. Berikut kecantikan wanita yang dapat rusak akibat merokok.

Wanita yang sering merokok akan cepat mengalami keriput ataupun penuaan pada kulit. Merokok membuat kulit kehilangan elastisnya sehingga muncul keriput dan garis – garis halus pada wajah.merokok juga dapat merusak keindahan rambut. Rambut adalah mahkota wanita. Namun karena sering merokok keindahan rambut akan menjadi rusak.

Akibat lain yang timbul karena merokok yakni merokok juga bisa membuat kantung mata terlihat menghitam atau membentuk lingkaran hitam di sekitar mata seperti orang yang kurang tidur. Hal ini terjadi karena asap rokok yang mengandung monoksida yang merampas oksigen kulit dan membuat kulit terlihat kusam dan dehidrasi.

About admin