Home / indonesia / Saat Menstruasi Kerap Rasakan Nyeri

Saat Menstruasi Kerap Rasakan Nyeri

Saat Menstruasi Kerap Rasakan Nyeri –┬áSakit kepala umum terjadi karena stres ataupun tegang yang dialami oleh otot. Namun, ada juga macam nyeri kepala yang pasti datang saat seorang wanita tengah mengalami haid pada hari pertama. Para pakar mengatakan bahwa sakit kepala itu adalah migrain menstruasi. Dengan singkat, timbulnya dikarenakan oleh hormon. Saat tengah mengalami haid, bakal terjadi penurunan hormon estrogen sehingga mungkin akan mengalami sakit kepala pun lebih tinggi.

Hormon estrogen mempunyai fungsi yaitu mengaktifkan bagian otak yang menata persepsi nyeri. Semakin rendah estrogen, semakin sedikit juga sumber daya otak untuk mengurangi rasa nyeri. Migrain menstruasi dapat terjadi sekitar satu atau dua hari sebelum terjadinya haid, atau pada hari pertama hingga hari kelima.

Apabila Anda mempunyai siklus haid yang tak pernah telat, sebenarnya migrain itu bisa dihilangkan dengan makan obat-obatan penghilang rasa nyeri sebelumnya. Apabila siklus haid amat teratur dan juga nyeri kepalanya dapat diperkirakan selalu datang ketika haid, dapat dilakukan pencegahan mini pada tahapan tersebut. Namun apabila siklus haidnya tidak teratur, maka penanganannya misalnya migrain biasa, ujar Dr.Rashmi Halker.

Tak hanya obat-obatan, kita juga bisa menekan keseriusan migrain. Contohnya saja jangan menunda waktu makan, mengurangi konsumsi makanan siap saji serta pemanis buatan, alkohol, dan juga minuman yang mengandung kafein. Jagalah supaya pola tidur tetap normal serta sebisa mungkin menghindari stres dengan cara melakukan santai. Anda juga dapat makan suplemen vitamin serta mineral.

About admin