Home / unik / Sederhana Bukanlah Menderita

Sederhana Bukanlah Menderita

Ditulis sejak jauh – jauh ribuan mil dari tanah air. Tepatnya pada salah satu desa 2 jam dengan mengendarai mobil dari suatu kota yang ada di negeri china atau tirai bambu. dari situlah, dimana ilmu Taichi berasal keadaan sederhana begitu amat dapat dirasakan dengan begitu banyak orang asing berkunjung sebagai murid dari banyak penjuru dunia.

Negeri tirai bambu ini tidak pelak memproduksi gandum. Nyatanya sesuai depan jendela kamar terdapat ladang gandum dimana pun mata memandang. Selain mengajari taichi mulai zaman nenek moyang, nenek moyang yang merupakan seorang petani yang memegang nilai tradisional yang tidak pernah melalui makan bersamaan dengan anak cucu tiap harinya yang ada pada meja pendek, dengan kursi pendek-pendek yang berukuran cucu balitanya.

Kembali pada ‘peradaban yang sebenarnya, menjadikan saya merenungkan banyak hal. Di sini, seluruh orang bekerja keras, harafiah dengan fisik. Kulit yang hitam entah tani maupun karena taichi saat berada di bawah terik matahari.

Dengan jasa bersih-bersih seperti halnya hotel bintang, kami menyapu, mengepel, menguras kamar mandi, sampai menyuci sendiri. Semua terlihat sibuk, bahkan dapur umum terus mengebul dari subuh sampai makan malam selesai.

About admin