Home / Uncategorized / Setelah Lakukan Gym Pria Ini Meregang Nyawa

Setelah Lakukan Gym Pria Ini Meregang Nyawa

Untuk anda pegiat berolahraga serta teratur pergi ke gym, baiknya tetaplah mengontrol serta jangan pernah lakukan suatu hal diluar batas kemampuanmu. Karna bukannya kelak jadi sehat, jadi anda juga akan alami hal yang tidak dikehendaki. Seperti kecelakaan tragis yang dihadapi seseorang pemuda Malaysia ini.
Pria yang di kenal dengan nama Ong Chong Jin (20) kehilangan nyawanya karna alami kecelakaan waktu angkat besi. Merilis dari World of Buzz, kecelakaan itu berlangsung di satu gym di Taman Melawati, Ampang, Malaysia, Rabu (4/10). Menurut media MMO, pria yang disebut mahasiswa Malaysian Institute of Art (MIA) ini diketemukan tewas sesudah coba mengangkat barbel dengan berat 108kg.
Ong sudah jadi pengagum gym sepanjang satu tahun lebih. Dia mulai fitness di gym waktu berat tubuhnya menjangkau lebih dari 100kg, sampai pada akhirnya jerih payah Ong membawa hasil serta turunkan berat tubuhnya jadi 80kg. Sayangnya, momen nahas itu menerpa Ong karna ia sangat memaksakan diri.

Kecelakaan itu berlangsung sekitaran jam 8 malam di gym waktu Ong serta lima rekan yang lain latihan dengan. Ong punya kebiasaan nge-gym sepanjang dua jam, lima hari dalam satu minggu. Tetapi, beberapa rekannya ada yang pergi dahulu untuk berdoa serta ada juga yang pergi ke toko paling dekat untuk beli rokok hingga tak ada orang di dekatnya waktu tragedi itu berlangsung.
Satu diantara rekan Ong, Danial berkata, ” Sebelumnya kami pergi, kami menasihatinya untuk menanti kami sebelumnya dia mulai mengangkat beban karna kesibukan ini memerlukan pengawas untuk menanggung keamanan pengangkatnya. ”
Tetapi kelihatannya Ong tidak bisa menahan godaan untuk coba serta mengangkat beban lebih dari 100kg. Karna ia senantiasa menginginkan dapat mengangkatnya serta melampaui batas maksimum kemampuannya. Ong coba bench press dengan berat 108kg serta tidak kuat menahan fitness bar seberat itu.
Pada akhirnya, alat angkat berat itu lepas dari tangannya serta mengerilannya alat itu jatuh pas di lehernya, serta Ong tidak sadarkan diri. Saat beberapa rekannya kembali, mereka terperanjat waktu merasakan Ong terbaring di bangku angkat berat (bench press).
Mereka selekasnya mengubahkan fitness bar itu serta berikan CPR kepadanya namun tak ada tanggapan. Mereka lalu menyebut ambulans lantas Ong dilarikan ke Tempat tinggal Sakit Kuala Lumpur. Tetapi sayang, demikian hingga rumah sakit, pemuda itu dinyatakan wafat dunia.
ACP Hamzah Dengan kata lain dari Ampang Jaya sudah terima laporan insiden itu, serta mengatakan kematian itu jadi kematian mendadak serta tidak terduga. Hal semacam ini begitu menyayat hati karna Ong semestinya rayakan hari ulang tahunnya yang ke 21 kurun waktu serta lulus kuliah, jadi mesti meninggalkan rekan-rekan serta keluarganya.

About