Home / Uncategorized / Soto Ini Beda Dari Soto Lazimnya

Soto Ini Beda Dari Soto Lazimnya

Soto Ini Beda Dari Soto Lazimnya – Klaten mulai sejak lama banyak di kenal sebagai surganya pengagum olahan daging bebek. Di kabupaten yg bersebelahan segera dengan Daerah Istimewa Yogyakarta ini banyak diketemukan tempat makan yg jual olahan bebek.

Dari demikian banyak penjual olahan bebek yg ada di Klaten, ada banyak yg legendaris serta salah nya yaitu warung Bu Siswo.

Ada di Kios Karanglo, Kelurahan Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, atau ada di timur pabrik gula Gondang, warung makan ini sudah ada mulai sejak th. 1953.

Mulai sejak th. 1953 itu juga warung makan ini sediakan bebek bacem goreng, bebek bakar, serta satu hidangan unik, yaitu soto bebek. Tak seperti soto ayam maupun sapi, soto bebek tak kan dengan gampang Anda dapatkan di daerah lain.

” Memanglah sudah mulai sejak awal warung ini jual soto bebek, ” tutur Titin Sundari, generasi ketiga pengelola warung makan Bu Siswo.

Jika pesan soto bebek, pengunjung bakal merasakan seporsi soto berisikan potongan kobis, tauge, irisan daun sledri, bawang goreng, dan potongan daging bebek.

Kuah soto ini bening, seperti umumnya soto yg ada di daerah Yogyakarta serta sebagain Jawa Tengah. Kuahnya merasa fresh, dengan citarasa bumbu rempah serta kaldu yg cocok. Yang bikin hidangan ini khusus pastinya potongan daging bebeknya yg demikian empuk serta gurih.

About admin