Home / kesehatan / Tak Baik Biasakan Anak Dalam Hal Ngedot

Tak Baik Biasakan Anak Dalam Hal Ngedot

Tak Baik Biasakan Anak Dalam Hal Ngedot – Minum susu atau cairan sejenisnya yakni cairan manis yang lain menggunakan dot ada baiknya tak di biasakan sebelum balita tidur. Dalam hal kebiasaan ngedot itu adalah penyebab paling utama gigi anak bisa berlubang atau juga rampaan karies pada anak anda. Menurut beberapa dokter gigi ternama rampan karies pada anak yakni adalah infeksi yang bisa merusak struktur gigi.

Dan penyakit tersebutbakal menimbulkan  gigi pada anak seluruhnya dapat berlubang. Dengan kondisi seperti itulah bisa membuat tampilan gigi pada anak kelihatan sangat jelek. Karies pada gigi yang terjadi bakal bisa mempengaruhi proses tumbuh kembang serta erupsi gigi secara permanen. Gigi yang berlubang juga bisa membikin anak pada umumnya merasakan nyeri yang luar biasa serta bisa mengurangi nafsu pada anak.

Sebaiknya pada saat tidur ada kelenjar liur yang bakal membersihkan gigi pada malam hari. Akan tetapi lantaran ada susu yang diminum proses pencucian gigi  tersebut bakal menjadi tak baik sehingga bisa  menimbulkan seluruh gigi menjadi berlubang.

Tak hanya ngedot ngempeng serta terlalu berlebihan dalam hal makan makanan yang terasa manis seperti coklat serta permen juga bisa menjadi penyebab gigi padaa anak menjadi berlubang. Ada baiknya orang tua  menjagaperawatan gigi serta mulut.

About admin