Home / Berita Umum / Tak Ingin Tunda Perkuliahan, Jokowi Beri Ribuan Beasiswa ke Mahasiswa di NTB

Tak Ingin Tunda Perkuliahan, Jokowi Beri Ribuan Beasiswa ke Mahasiswa di NTB

Tak Ingin Tunda Perkuliahan, Jokowi Beri Ribuan Beasiswa ke Mahasiswa di NTB – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan beasiswa terhadap mahasiswa yg terdampak gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) . Ada 5. 144 mahasiswa yg dapatkan beasiswa dari Jokowi.

Acara penyerahan beasiswa diadakan di halaman luar Bandar Hawa Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, NTB, Kamis (18/10/2018) . Ada tujuh mahasiswa yg dapatkan peluang buat terima langsung beasiswa dari Kepala Negara itu.

Jokowi mengharapkan, dengan bekal beasiswa itu, 5. 144 mahasiswa di NTB dapat menyambung kuliah sampai tuntas. Dengan demikian, tak ada lagi argumen buat tunda perkuliahan.

” Selamat belajar. Jangan sempat, dengan argumen gempa, Saudara-saudara gak belajar. Tetaplah harus belajar. Saya titip ini, ” kata Jokowi.

Disamping itu, Dirjen Evaluasi serta Kemahasiswaan Kemenristekdikti Intan Ahmad mengemukakan beasiswa itu dikasihkan lewat sistem sasar misi serta penambahan prestasi akademik (PPA) . Dengan detail, sejumlah 2. 195 mahasiswa buat sistem sasar misi serta 2. 949 mahasiswa buat PPA.

” Dari konstruksi tempat studi, 4. 275 mahasiswa yg studi di Unram, 34 PTS di NTB, serta 869 mahasiswa asal NTB yg tengah studi di luar NTB dari 74 PTN atau PTS di Indonesia, ” kata Ahmad.

Ahmad menerangkan, sampai 17 Oktober 2018, tertulis banyaknya mahasiswa yg terima beasiswa berbentuk tabungan sejumlah 3. 357 mahasiswa. Dan bekasnya, 1. 787 mahasiswa, tengah dalam proses pencairan yg diperhitungkan bakal di terima dalam akhir Oktober 2018.

” Kami mengharapkan kedepannya banyak mahasiswa berubah menjadi lulusan unggul berkarakter, kokoh, dan perduli soal sosial, budaya, serta lingkungan, ” ingin Ahmad.

Menurut Ahmad, beasiswa pendidikan bakal dikasihkan pun buat mahasiswa korban petaka di daerah beda. ” Kemenristekdikti akan juga berikan pemberian mirip buat mahasiswa korban petaka gempa bumi serta tsunami di Palu, ” katanya.

About admin