Home / Uncategorized / Tak Semua Teman Suka Pada Anda

Tak Semua Teman Suka Pada Anda

Seberapa banyak teman yang Anda miliki? Apabila telah terjawab, angkat itu untuk dibagi menjadi dua. Mengapa? Hasil studi di Tel Aviv University serta Massachusetts Institute of Technology memberikan kesimpulan bahwa separo dari orang yang berteman bersama Anda, tak menyukai dengan Anda.

Hasil penelitian ini dipublikasikan pada Public Library of Science mendapati bahwa beberapa orang mempunyai penilaian yang salah tentang mutu pertemanan serta tak dapat membedakan antara teman maupun kenalan.

Terbukti, beberapa orang tak bisa menilai siapa teman mereka sebetulnya,” kata Dr Erez Shumeli, periset yang menjalani riset di Israel bersama teman profesor Department of Industrial Engineering, Dr yang bernama Laura Radaelli.

Mereka mengatakan bahwa hubungan teman yang baik yakni timbal-balik serta tak semua orang memahaminya sehingga usai dalam hubungan pertemanan yang tak menguntungkan salah satu pihak. Penelitian itu adalah penelitian kolaborasi yang memberikan pendapat dari Profesor Alex Pentland dan Profesor Abdullah Almatouq, profesor di Massachussetts Institute of Tecnology. Mereka menjalani survei dengan 600 pelajar yang berada di Eropa, Amerika Serikat, serta Israel. Semua responden untuk mengevaluasi mutu pertemanan serta ekspektasi dari hubungan itu.

About admin