Home / indonesia / Tanamkan Kemandirian Anak Sejak Awal

Tanamkan Kemandirian Anak Sejak Awal

Dengan tidak disadari anak selalu berkembang pada waktu yang cepat. Sekarang ini adalah waktunya untuk orangtua mempersiapkan diri demi memberikan pelajaran yang bermacam – macam hal pada sang anak untuk modal masa depannya nanti.

Karena, meskipun saat ini Anda dapat membantu, namun saat anak mesti memasuki masyarakat luas, ia mesti dapat bertahan serta menyesuaikan diri terhadap lingkungannya. Tak hanya memberikan pelajaran pada mereka dalam hal pendidikan, namun demikian Anda juga mesti melakukan beberapa hal di bawah ini sebelum mereka berumur 15 tahun.

Walaupun Anda mempunyai pembantu di rumah, tak ada salahnya untuk mengajari anak untuk memiliki keterampilan rumah tangga misalnya saja memasak, mencuci piring serta pakaian, membersihkan rumah, menyapu, dan lain sebagainya.

Ajarkan mereka dalam hal melindungi diri mereka sendiri saat menghadapi orang asing. Anak yang bakal memasuki usia remaja seharusnya diberikan ilmu mengenai seks, sehingga mereka mengetahui bahaya dari berhubungan seks bebas. Ini juga penting dalam mengajari kepada anak. Pertolongan pertama ini dapat dipakai saat mereka jauh dari orangtua. Paling tidak mereka dapat mengobati luka sendiri maupun orang lain yang ada disekeliling mereka.

About admin