Home / Berita Umum / Tanggapan Maruf Amin Tentang Pergerakan 22 Mei 2019

Tanggapan Maruf Amin Tentang Pergerakan 22 Mei 2019

Tanggapan Maruf Amin Tentang Pergerakan 22 Mei 2019 – Cawapres Ma’ruf Amin mengharap tidaklah ada pergerakan pada 22 Mei 2019. Ia mengharap seluruh pihak bisa terima apa pun hasil Pemilu 2019 dengan lega dada.

Masalah ini disebutkannya kala buka beserta barisan elit Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, di Posko Cemara, Jakarta.

Dewasa dalam Demokrasi
Awal kalinya, Ma’ruf Amin mengharap supaya penduduk bisa dewasa dalam berdemokrasi, terutamanya selesai kontestasi Pemilu 2019. Siapa lantas yang dipilih atau menang dalam Pemilihan presiden serta Pileg 2019, harusnya dapat ditanggapi dengan berbudi.

“Bab menang kalah itu mempunyai arti itu kita kira biasa. Sebab itu jangan pernah kita kalah senantiasa kerjakan people power. Kapan kita dewasa berdemokrasi jika tdk kita mengerjakannya dengan kesadaran jika sahnya memang setiap lima tahun, sama dengan konstitusi, kita mesti kerjakan pilpres juga legislatif,” ujar Ma’ruf Amin di lokasi Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu 12 Mei 2019.

Menurut Ma’ruf, jaga kedaulatan NKRI terutama ketimbang kebutuhan satu grup atau group. Oleh karena itu, baik beberapa pengusung paslon 01 serta 02 baiknya lihat utamanya jaga kestabilan ketertiban dan keamanan negara.

“Saya duga kita lebih baik lihat jika keutuhan negara terutama,” jelas ia.

Ma’ruf mengharap, selesai pengumuman capres-cawapres dipilih oleh Komisi Penentuan Umum (KPU) pada 22 Mei kelak, penduduk bisa berikan suport seutuhnya. Bukan malahan kerjakan perihal yang melangkahi konstitusi.

About admin