Home / kuliner / Tanpa Pengawet Bakso Jadi Empuk

Tanpa Pengawet Bakso Jadi Empuk

Tanpa Pengawet Bakso Jadi Empuk – Bakso merupakan salah satu makanan favorit di kalangan masyarakat Indonesia pada umumnya. Apalagi jika dikonsumsi saat cuaca dingin seperti sekarang ini.

Namun, sekarang ini kebersihan dan bahan yang kurang terjamin membuat para penikmat bakso menjadi was – was. Untuk meminimalkan resikonya, maka akan lebih baik bila kita membuat bakso sendiri di rumah. Berikut ini resep bakso yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan – bahan yang harus dipersiapkan : 450 gr daging ayam, 3 siung bawang putih yang diulek, 1 butir bawang merah yang dicincang, 30 gr tepung tepioka,½  sdt garam halus, ½ sdt lada bubuk, ½ gelas es batu,Minyak sayur secukupnya untuk menumis.

Berikut cara membuat bakso ayam : Beri sedikit minyak untuk menumis bawang putih dan bawang merah hingga harum baunya.  Kemudian sisihkan sebentar. Sementara itu, daging ayam dan es batu kemudian campur dan haluskan dengan food processor. Lalu campurkan juga tepung tapioka dan lada serta garam halus ke dalamnya. Campurkan tumisan bawang putih, bawang merah, dan juga daging ayam menjadi satu. Aduk hingga rata dan kemudian bentuk menjadi bulat – bulat. Sebelumnya didihkan air dan setelah mendidih masukkan bulatan bakso. Masak hingga terlihat mengambang atau sampai matang secara merata. Ketika bakso sudah matang, lalu angkat. Sekarang bola – bola bakso dapat dinikmati bersama kuah dan campuran lainnya.

About admin