Home / kesehatan / Tentukan Penyakit Lewat Emosional

Tentukan Penyakit Lewat Emosional

Masing – masing orang pastinya mempunyai gaya marah yang beda – beda. Ada orang yang memiliki tipe meledak-ledak serta ketika itu juga mengeluarkan rasa amarahnya tersebut. Sementara terdapat juga yang saat marah langsung menutup mulutnya serta diam seribu bahasa.

Reaksi kita ketika marah itu terbukti mempunyai hubugan dengan risiko penyakit yang bakal diderita. Contohnya saja, mereka yang kerap kali mengamuk saat tengah marah, lebih memiliki resiko mengalami tekanan darah tinggi. Namun orang yang menggunakan jurus diam saat marah, biasanya mudah sekali terserang yang namanya penyakit sakit punggung.

Faktor emosional memanglah berhubungan erat terhadap kesehatan. Hasil riset ini juga membuktikan bagaimana perilaku kita dapat untuk melihat risiko penyakit,” ujar Dr.Robert Levenson. Riset yang dilakukannya dipublikasikan dalam jurnal Emotion. Riset itu menurut data 20 tahun yang meneliti pasangan pria serta wanita yang sudah menikah.

Beberapa ahli meneliti komunikasi suami istri ketika terlibat cek cok maupun masalah hingga 15 menit, lalu dicek status medisnya 20 tahun yang akan datang. Masalah yang terjadi pada tiap pernikahan, namun bagaimana orang menanggapi itu berbeda-beda. Beberapa dari kita meledak dengan rasa marah, beberapa lainnya memilih berdiam diri,” ujarnya.

About admin