Home / Berita Umum / Terbakarnya Kayu Bekas di Stadion Surajaya Lamongan Akibat Konsleting Listrik

Terbakarnya Kayu Bekas di Stadion Surajaya Lamongan Akibat Konsleting Listrik

Terbakarnya Kayu Bekas di Stadion Surajaya Lamongan Akibat Konsleting Listrik – Tumpukan kayu sisa di muka Stadion Surajaya Lamongan, terbakar. Kebakaran yang berlangsung jam 05.00 WIB, Jumat (12/10/2018) ini sudah sempat viral di sosmed.

Warganet sudah sempat menduga bila stadion andalan masyarakat Lamongan ini terbakar. Akan tetapi asumsi itu salah. Karena tumpukan kayu yang akan dipakai untuk bangun menambahkan tribun baru disamping selatan. Mujur kebakaran itu tidak merembet ke stadion.

2 Unit mobil PMK dari Pemkab Lamongan diturunkan ke tempat. Walau demikian belumlah didapati pemicu kebakaran itu.

Kabag Humas serta Protokol Pemkab Lamongan, Agus Hendrawan membetulkan kebakaran stadion penting kebanggan Persela.

“Iya, kayu sama bambu sisa yang terbakar, kayu serta bambu sisa pembangunan Stadion serta Pak Bupati ikut barusan meluangkan diri untuk lihat,” kata Agus pada detikcom waktu didapati di pemkab.

Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat mengakui kebakaran disangka korsleting listrik. Serta api sukses dipadamkan kira-kira 20 menit.

“Penyebab kebakaran itu disangka sebab terdapatnya konsleting listrik dari kabel PJU,” kata kasat waktu dihubungi.

Ia menuturkan sekarang pihaknya tengah lakukan olah TKP serta mengecek saksi-saksi. “Api telah padam seputar 20 menit. Serta kami tengah oalh TKP serta mengecek saksi. Semoga selekasnya didapati sebabnya,” imbuhnya.

Sesaat pengelola project pembangunan menambahkan tribun Direktur PT Kartika Hasta Makmur Kekal, Kartika Asianto menjelaskan, yang terbakar ialah bangunan kayu yang akan dibuat menambahkan tribun baru di bidang selatan. Dari semua bangunan menambahkan tribun selatan selama 10 x 180 mtr., cuma selama 10 x 40 mtr. yang terbakar.

“Kami yakini bangunan sejumlah Rp 3, 2 miliar yang diatasinya tidaklah sampai punya pengaruh atau alami rusaknya. Cuma bambu-bambu penyangga yang terbakar, api tidaklah sampai merusak bangunan,” tuturnya.

Ia menuturkan rusaknya kronis cuma pada panel PJU yang leleh serta tidak berperan lagi. Diluar itu lampu penerangan stadion yang berada di samping tribun penambahan ikut alami rusaknya yang cukuplah kronis.

Dari pantauan detikcom, kabel PJU yang melingkar di luar stadion disangka pemicu kebakaran. Diluar itu ada kabel JPU yang putus serta potongan kawat tembaga yang jatuh.

About admin