Home / peristiwa / Terpental & Saling Menyelamatkan

Terpental & Saling Menyelamatkan

Profesi sebagai seorang pemadam kebakaran mempunyai banyak tantangan serta kisah yang cukup meneteskan air mata. Selain memiliki resiko kehilangan nyawa, ikatan batin diantara sesama rekan seprofesi juga sangat kuat. Hal seperti ini telah terekam di sebuah foto yang telah menunjukkan 2 orang yang saling bergandengan tangan ketika jatuh dari ketinggian. Mereka ialah tim pemadam kebakaran, yakni Liu Je dan Qiang Lingyun. Ke duanya meninggal bersama selepas jatuh dari ketinggian.

Disaat itu mereka tengah berusaha untuk memadamkan api di apartemen di Shanghai. Tapi diantara bahaya api, ada sebuah ledakan tiba-tiba yangmementalkan Liu Je. Rekannya yang juga senior Liu Je berusaha untuk menyelematkan rekannya tersebut. Tapi ledakannya sangat kuat sehingga mementalkan mereka saat Qiang Lingyun memegang tangan Liu Je.

“Pemadam kebakaran harus bisa saling memperhatikan para rekannya. Kejadian semacam ini telah menujukkan betapa kuatnya hubungan diantara personel penyelamat dan yang lain dan juga bisa melindungan satu sama lain, serta tidak terpisahkan dalam tabir kematian,” ujar Jian Ku.

Semua sahabat dan kolega dari ke dua pemadam kebakaran ini telah memberikan penghormatan untuk terakhir kalinya serta ucapan bela sungkawa kepada keluarga yang di tinggalkan. Keberanian yang mereka miliki bakal selalu dikenang sepanjang waktu.

About admin