Home / Uncategorized / Tiga Unit Pertokoan Di Pasar Banto Bukittinggi Habis Terbakar Api

Tiga Unit Pertokoan Di Pasar Banto Bukittinggi Habis Terbakar Api

Tiga Unit Pertokoan Di Pasar Banto Bukittinggi Habis Terbakar Api  – Tiga unit toko di Pertokoan Srikandi Pasar Banto, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat hangus terbakar, Jumat malam 27 Oktober 2017. Kobaran barah yg tidak tampak karna tertutup asap tidak tipis buat barah kebakaran yang disangka datang dari toko kelontong merembet ke kantor serta toko fotocopy. Walau tak ada korban jiwa tetapi kerugian karena kebakaran ini diprediksikan menjangkau Rp1 miliar.

Pedagang yang bermana Suharman menyebutkan, kepulan asap kembali tampak diatas toko camilan PMD Dali di Komplek Pertokoan Srikandi, Pasar Banto, Kota Bukittinggi, Sabtu pagi (28/10/2017) .

“Warga serta penghuni toko kuatir barah yang belum juga prima padam karena kebakaran toko ini kembali jadi membesar serta menyebabkan kobaran barah, ” kata Suharman yang menyewa di Pertokoan Srikandi.

Terlebih dulu momen kebakaran yang menghanguskan 3 unit toko ini berlangsung sekitaran jam Jumat malam tempo hari sekitaran 19. 45 WIB. Putri Lenggogeni yang memiliki Pertokoan Srikandi mengatakan, sumber kebakaran baru di ketahui datang dari Toko Kelontong PMD Dali waktu barah tampak diatas toko.

“Antara Maghrib serta Isya kita mencium bau caramel seperti gula terbakar, karna kita buka pelatihan tata makanan kenikmatan jadi kita terasa mungkin saja dapur kita, tapi telah 5 kali keliling tak ada problem tak ada asap tampak tapi bau tidak tau darimana aslinya. Lalu anak naik ke atas baru lihat asap dari Toko Dali. Terkecuali menghanguskan Toko Dali barah juga menghanguskan kantor pertokoan ‘Srikandi’/serta Toko Photo Copy ‘Belladona’ yang berada di kanan serta kiri toko, ” kata Putri.

Sejumlah 10 unit pemadam kebakaran dari kota Bukittinggi dibantu pemadam kebakaran Kabupaten Agam, Padang Panjang, serta Kota Payakumbuh di turunkan ke tempat untuk pemadaman.

Keadaan jalan raya yang dipadati kendaraan serta ramainya warga yang berkumpul lihat kebakaran buat usaha pemadaman agak terganggu. Barah baru berhasil dikuasai sesudah usaha pemadaman sepanjang 30 menit.

Momen kebakaran ini tetap dalam sistem penyelidikan pihak kepolisian tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sesaat kerugian diprediksikan menjangkau Rp1 miliar.

About