Home / Berita Umum / Ustaz Abdul Somad Mendapat Dukungan Saifullah Yusuf Berdakwah Di Jawa Timur

Ustaz Abdul Somad Mendapat Dukungan Saifullah Yusuf Berdakwah Di Jawa Timur

Ustaz Abdul Somad Mendapat Dukungan Saifullah Yusuf Berdakwah Di Jawa Timur – Ustaz Abdul Somad mengakui mendapatkan ancaman serta intimidasi berkaitan gagasan ceramah di sejumlah daerah di Jawa Tengah serta Jawa Timur. Atas ancaman itu, Ustaz Somad membatalkan ceramahnya di Jawa Tengah serta Jawa Timur.

Beberapa orang politik menanggapi pernyataan Ustaz Somad itu. Mereka menyesalkan ada hujatan yang di terima Ustaz Somad dalam lakukan ceramah.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengharap Ustaz Somad tidak menjadi membatalkan agendanya. Gus Ipul memberikan keyakinan Jawa Timur aman untuk dipakai menjadi tempat ceramah.

” Saya lihat UAS cinta NKRI. Dakwah yang dikatakan oleh UAS cukuplah memberikan inspirasi kita semua. Jika ada pandangan berlainan silahkan, tetapi sampai kini UAS ke Jawa timur juga tidak ada apa-apa. Menjadi saya sayangkan jika sampai batal, ” kata Gus Ipul, Rabu (5/9).

Menurut Gus Ipul, di Jawa timur juga tidak ada penolakan dakwah untuk UAS. Gus Ipul yang Ketua PBNU ini menyampaikan bila UAS sudah sempat lakukan safari ceramah di Jawa timur.

” Buat saya, sepengetahuan saya, yang saya ketahui tidak ada penolakan dakwah Ustaz Abdul Somad di Jawa Timur. Bahkan juga waktu lalu Safari di Jawa Timur, Safari dakwahnya juga berjalan mulus, ” katanya.

Respon sama juga diutarakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar menilainya safari dakwah yang dikerjakan Ustaz Somad waktu lalu di daerahnya aman.

” Yang terpenting ngomongnya kita sama-sama mengawasi diri kan enak, ” kata Ganjar di hari yang sama. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga terasa prihatin atas penolakan yang diperuntukkan pada Ustaz Somad. JK akan memfasilitasi Ustaz Somad bila akan ceramah di masjid. Ustaz Somad juga belum pernah tidak diterima di masjid waktu akan mengemukakan ceramah.

” Ya pasti kita memberi fasilitasi, jika dia ceramah di masjid silahkan, tidak ada permasalahan. Belum pernah ada masjid menampik, ” tutur JK, Rabu (5/9).

PKB ikut juga mensupport Ustaz Somad. PKB memohon Ustaz Somad tak perlu takut dalam memberi ceramahnya.

” Saya nge-tweet sesudah UAS alami ancaman pengadangan dalam sinyal petik persekusi. Saya katakan ‘UAS teruslah berdakwah serta tidak butuh takut, kita di belakang antum’, ” tutur Sekjen PKB Abdul Kadir Karding pada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

About admin