Home / kesehatan / Vaksin Polio Pada Anak

Vaksin Polio Pada Anak

Vaksin Polio Pada Anak – Penyakit polio yang dikarenakan oleh serangan virus adalah penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan secara tetap atau permanen. Virus polio menyerang sistem saraf manusia serta bisa menular. Demi menghambat infeksi polio, anak-anak harus diberikan vaksin polio. Direktur Pencegahan serta Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan yakni bernama HM Subuh mengungkapkan bahwa  imunisasi polio harus dilakukan sebab sampai saat ini polio pun tak bisa disembuhkan.

Kenyataan yang ada di lapangan, polio menyebabkan kelumpuhan, polio tak ada obatnya, tak bisa disembuhkan, hanya bisa dicegah dengan imunisasi, ungkap Subuh saat jumpa pers di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2016.

Vaksinasi bakal meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari virus polio. Vaksinasi polio sudah berhasil menurunkan 99 persen kasus polio yang ada di seluruh dunia. Dari 125 negara, saat ini tinggal dua negara yang belum terbebas dari polio. Indonesia sudah dinyatakan bebas polio mulai 2014 lalu. Penularan virus dari luar negeri atau importasi sempat terjadi tahun 2005 di Sukabumi. Dari satu kasus, virus lalu menyebar ke pulau Jawa serta pulau Sumatera sampai akhirnya menjadi 305 kasus, termasuk satu kasus tahun 2006.

About admin