Home / Berita Umum / Wanzhou Yang Jabatannya Chief Financial Officer Huawei Didakwa AS Melanggar Ketentuan

Wanzhou Yang Jabatannya Chief Financial Officer Huawei Didakwa AS Melanggar Ketentuan

Wanzhou Yang Jabatannya Chief Financial Officer Huawei Didakwa AS Melanggar KetentuanĀ  – Departemen Hukum Amerika Serikat pastikan akan minta dengan resmi supaya Kanada mengekstradisi bos Huawei, Meng Wanzhou, yang ditahan semenjak bulan Desember.

Diambil detikINET dari Reuters, Wanzhou yang jabatannya Chief Financial Officer Huawei, didakwa AS melanggar ketentuan sebab jual piranti Huawei ke Iran, negara yang terserang embargo AS.

Kanada yang lakukan penangkapan, dikritik oleh China, bahkan juga dua masyarakatnya diamankan di Negeri Gorden Bambu menjadi balasan. Sedang masyarakat Kanada yang lain dijatuhi hukuman mati sebab dipandang bersalah masalah masalah narkoba.
“Kami selalu menguber ekstradisi terduga nona Meng Wanzhou serta akan penuhi semua deadline yang dipastikan oleh kesepakatan ekstradisi pada AS serta Kanada,” ucap Marc Raimondi, jubir Departemen Hukum AS.

“Kami begitu mengapresiasi suport berkepanjangan Kanada atas usaha bersama dengan kami untuk menegakkan ketentuan hukum,” lebih ia.

AS harus ajukan keinginan resmi ekstradisi Meng Wanzhou sangat lamban pada 30 Januari. Pengadilan Kanada lalu mempunyai waktu 30 hari untuk memastikan adakah cukuplah bukti untuk lakukan ekstradisi.

Meng Wanzhou sendiri, putri pendiri Huawei Ren Zhengfei, statusnya sekarang ini dilepaskan dengan agunan. Baik ia ataupun Huawei mengatakan tidak ada kekeliruan yang mereka kerjakan.

About admin