Home / Uncategorized / Warga Pekanbaru Masuk ISIS Tanpa Sengaja

Warga Pekanbaru Masuk ISIS Tanpa Sengaja

2 orang Pekanbaru, yakni FR (30) dan RS (26) telah di gagalkan polisi dari Singapura ketika akan berangkat menuju Suriah. Sebab ketika di periksa, ke duanya membawa sebuah dokumen yang memiliki hubungan dengan ISIS.

Ke duan orang asal Pekanbaru ini akhirnya di terbangkan dari Singapura menuju Batam Kep, Riau. Kemudian di terbangkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau serta di kawal Detasemen Khusus 88 Anti Teror. Setibanya mereka di Pekanbaru, kedua terduga ISIS pun mengaku telah gagal paham saat di pengaruhi oleh orang wakil ISIS.

“Ke dua orang ini di berikan pemahaman yang keliru. Seperti pemerintahan Indonesia yang di sebut tak becus, juga di janjikan bakal di berikan kehidupan yang lebih layak bila bergabung dengan gerakan penuh radikal itu,” ujar AKBP Sugeng Putut Wicaksono selaku Wakil Kepala Polresta Pekanbaru.

Menurutnya, deportasi ke dua warga itu berawal dari sebuah kecurigaan polisi Singapura tentang dokumen yang telah mereka bawa. “Ke duanya berangkat menuju Singapura, ketika disana mereka di curigai lantaran dokumen yang mereka bawa. Ketika dilakukan interogasi, keduanya telah mengaku akan ke Suriah. Lantas mereka langsung di deportasi ke RI,” ungkapnya. Untuk saat ini mereka masih menjalani penyelidikan intensif di Polres Pekanbaru.

About admin