Home / unik / China Memiliki Pantai Yang Unik

China Memiliki Pantai Yang Unik

Pantai Merah Panjin, China

Pantai normal biasanya memiliki pasir putih yang indah, namun tidak dengan pantai berwarna merah di negara China. Pantai ini di penuhi dengan rumput yang berwarna merah. Kalu dilihat dari kejauhan, nampak seperti warna merah darah. Pantai ini terleta di delta sungai Liaohe, 30 km barat Kota Panjin, China. Cocok dengan namanya, memang pantai ini memiliki warna merah.

Keunikan yang di miliki Pantai Merah, telah berhasil menyedot banyak mata wisatawan. Pantai ini menjadi salah satu destinasi terfavorit pengunjung yang tengah melakukan holiday di Negeri tirai bambu ini.

Ketika pertama kali datang di pantai ini, banyak sekali wisatawan yang terpukau melihatnya. Warna merah yang menutupi sekitar 6 ribu hektar tanah. Sama dengan pemandangan bila dari kejauhan, bila di lihat dari dekat, warna merah ini ternyata lebih mirip dengan karpet raksasa. Hal ini ternyata berasal dari rumput yang telah tumbuh di sepanjang pinggiran pantai, jenis rumputnya yakni sea-blite.

Hindari datang di bulan April sampai Mei. Di bulan itu rumput tidak berwarna merah, tapi hijau. Di bulan September adalah waktu yang sangat tepat untuk bisa menikmati hamparan rumput merah ini. Ketika bulan September inilah rumputnya mulai berubah warna jadi kemerahan, dan pada akhirnya rumput tersebut menutup semua permukaan bibir pantai.

About admin