Home / Berita Umum / Jalur Khusus Bagi Pengguna WhatsApp

Jalur Khusus Bagi Pengguna WhatsApp

Text Walking Line yang ada di kota Antwerp, Belgia menjadi jalur khusus untuk pejalan kaki yang dinilai cukup unik. Sebab, jalur ini bukan digunakan untuk pejalan kaki normal, tapi untuk mereka yang sambil berjalan sambil bermain WhatApp! Di Tanah Air, sebuah jalur khusus juga kerap di jumpai sebagai ijalan yang spesial bagi pelintas yang dianggap “spesial”. Contohnya ada jalur khusus untuk bus transjakarta di Jakarta. Ada juga jalur khusus bagi pesepeda di Yogyakarta.

 

Di Belgia, Text Walking Line dapat dikatakan juga di ciptakan bagi mereka pelintas spesial pengguna WhatsApp, yang sambil berjalan sibuk melakukan chating.

 

Ide seperti ini muncul dari toko ponsel tekenal di kawasan tersebut. Di ketahui bila ponsel rusak yang telah masuk ‘bengkel’ rata-rata akibat insiden tabrakan diantara sesama pengguna jalan kaki. Jalur ini juga di peruntukkan untuk mereka yang sedang mengirimkan SMS.

 

Umumnya, konsentrasi manusia ketika mengirim pesan hanya di hp tak memperhatikan lingkungan sekitar mereka. Fokus malah tertuju dilayar serta sering terjadi insiden tabrakan dengan sesama pejalan kaki lain ataupun menabrak tiang. Malah, resiko kecelakaan fatal dapat terjadi bila melakukan hal tersebut sambil menyeberangi jalan. Apakah jalan khusus untuk pejalan kakai akan hadir juga di Indonesia?

About admin