Home / indonesia / Mahasiswa Berani Ungkap Kejelekan Polantas

Mahasiswa Berani Ungkap Kejelekan Polantas

adlun-fiqri-ditahan-karena-mengunggah-video-polantas-minta-suap

Masih ingat dimata publik yang telah di lakukan Polres Ternate kepada seorang Mahasiswa dari sebuah Universitas di Ternate, yakni Adlun Fiqri di beberapa waktu yang lalu. Mahasiswa itu harus berurursan dengan pihak berwajib karena video yang berjudul “Kelakuan Para Polisi Ternate Yang Minta Suap di youtube, yang dia unggah.

Akibat ulahnya tersebut, Fiqri di tajan di Mapolres Ternate sejak hari Senin. Dirinya di tahan dengan tuduhan yang mencemarkan nama baik bhayangkara. Penangkapan tersebut telah membuat sejumlah kecaman kepada Polisi serta solidaritas dari para pengguna twitter dan juga di Facebook pun mulai muncul. Sampai pada akhirnya, hari Sabtu dia di bebaskan polisi.

Belum genap satu bulan kasus tentang Fiqri, warga kembali di hebohkan dengan sebuah video anggota polisi yang telah menerima suap. Dia adalah Elanto Wijono, polisi asal Yogyakarta yang pada beberapa hari yang lalu juga sempat membuat publik heboh lantaran mencegat konvoi moge, yang telah mengunggah video itu.

Joyo, nama akrabnya telah mengunggah 3 video yang di duga suap kepada pos polisi, jalan parangtritis, Yogyakarta, yang di lakukan oleh sejumlah truk. “Bila memang benar ada pelanggaran dari anggota kami, akan segera kita lakukan tindakan tegas.” Ujar Kombes Pol Prihartono Eling Lelakon selaku Kapolresta Kota Yogyakarta.

About admin