Home / indonesia / Pasutri Tinggal Di Kandang Ternak

Pasutri Tinggal Di Kandang Ternak

Nasib yang kurang beruntung harus di rasakan oleh pasangan Wasilah (51) dan Mudzakir (50). Warga desa Karanggondang, Kec. Mlongo, Kab Jepara, ini dengan terpaksa tinggal dikandang kambing milik salah seorang warga kampung setempat. Mudzakir telah mengaku tinggal dengan istrinya dikandang ternak milik seorang warga itu dalam waktu 2 tahun. Kehidupan tersebut harus di terimanya karena mereka tak mempunya saudara.

“Memang saya tak mempunyai tempat tinggal. Karena dulu saya hanyalah anak angkat. Sehingga tak memiliki apa-apa ketika ahli waris tidak menginginkan saya tinggal dirumahnya. Ketika tidur saya harus bisa tidur diatas tanah yang beralaskan tikar. Kalau istri saya tidur diatas ranjang,” ujar Mudzakir.

Dia dan istrinya mengharapkan ada bantuan dari pemerintah kota untuk bisa merenovasi tempat tinggalnya. “Kerjaan saya Cuma serabutan, sedangkan istri saya hanyalah penjual jagung rebus, hanya dapat mencukupi kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. Salah satu tetangganya, Maino mengungkapkan, selama ini keluarga tersebut tidak tersentuh bantuan dari pemerintah. Mereka hanya bisa mengharapkan bantuan dari para warga.

Kondisi Mudzakir ini jadi bukti bila masih ada warga Jepara yang hidup dalam kondisi kemiskinan. Berdasarkan data yang dihimpun pemkab Jepara sebanyak 9% penduduk Jepara masih dalam kondisi yang msikin.

About admin