Home / kesehatan / Umur Minimum Untuk Merokok

Umur Minimum Untuk Merokok

Umur Minimum Untuk Merokok –┬áSalah satu Pengawas San Francisco telah membulatkan suara pada minggu ini untuk melaksanakan undang-undang baru mengenai usia legal merokok. San Francisco dan juga Boston, New York, dan lebih dari 100 kota lainnya di AS resmi bakal menaikkan usia minimum dalam membeli rokok, e-rokok, dan juga produk yang berkaitan dengan tembakau.

Tanggal 1 Januari lalu, Hawai sudah lebih dulu menjalankan kebijakan ini dan menjadi negara AS pertama yang menaikkan usia merokok dari 18 menjadi 21 tahun. Ketentuan ini dianggap penting. Masalahnya, apabila dilihat dari perspektif kesehatan, remaja usia 15 dan 17 merupakan yang paling rentan terhadap kecanduan rokok, sebab dengan adanya bagian otak yang masih berkembang, menurut sebuah penelitian yang dirilis oleh Institute of Medicine.

Walaupun sebagian besar anak usia sekolah menengah dan siswa SMA di Amerika Serikat tak pernah merokok, 48% dari mereka melaporkan sudah terkontaminasi asap rokok, menurut sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention.

Meningkatkan usia minimum merokok bisa mengurangi risiko kematian awal sebanyak 250.000 kasus dan mengurangi 50.000 kematian yang diakibatkan karena kanker paru-paru di antara orang-orang yang lahir antara tahun 2000 dan 2019. Ini menandakan tak bakalan ada siswa SMA yang boleh membeli dan menghirup tembakau.

About admin